Hasil Seleksi SKD CPNSD Kab Bima Diserahkan

Harianamanat com,Bima- Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Bima, Agus Salim,S.IP mengatakan bahwa dirinya telah menerima Hasil Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNSD Pemerintah Kab. Bima, yang diserahkan oleh Kepala BKN Regional X Denpasar, Minggu Tgl. 3 September. 2021. Di Aula Vokasi Unram Sondosia.

Penyerahan tersebut dilakukan pada hari terakhir pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemerintah Kabupaten Bima.

Menurut Agus Salim, Test dilaksanakan sejak 24 September hingga 3 oktober.

Menurutnya selama pelaksana tes SKD yang dikuti oleh 2593 seleksi CPNSD,PPPK Non Guru dan PPPK Guru, berjalan dengan baik dan lancar.

” walaupun terdapat kendala teknis proses pemberian pin peserta yang terjadi pada hari pertama dimana pin tersebut sebagai kunci untuk bisa mengikuti CAT. Namun dapat segera diatasi oleh tim panitia Kabupaten Bima dengan bekerja sama pihak BKN regional X Denpasar sebagai panitia seleksi nasional CPNS wilayah X,” ujarnya kepada harianamanat.com Senin 4 Oktober 2021, diruang kerjanya kantor BKD Kab Bima di Godo.

Adapun rekap peserta dari total jumlah pelamar sebanyak 2.700 orang, peserta yang hadir mengikuti seleksi tes adalah sebanyak 2593 orang dan yang tidak hadir sebanyak 107 orang. Dengan rincian yang pada hari Senin hingga Sabtu ada 4 sesi, sedangkan Jumat ada 2 sesi.

Setelah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) peserta yang lulus akan melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang jadwalnya akan diumumkan menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai koordinator pelaksanaan seleksi CPNS nasional.(admin)