Sandiaga Uno ; Jempol Untuk Walikota Bima HML

https://youtu.be/0hFyxXIdVOg

Kota Bima,Harian amanat.com,- Menteri Pariwisata dan Ekonomin Kreatif Sandiaga Uno mengadakan
Gala Dinner bersama lima Kepala Daerah se- pulau Sumbawa, di Pantai Lawata,Teluk Bima, Minggu malam 13 Juni 2021.

Pada pertemuan tersebut, seluruh kepala Daerah memaparkan proyeksi pengembangan potensi pariwisata pada daerahnya masing-masing.

Menteri Sandiaga Uno ingin mendengarkan langsung pemaparan potensi wisata yang bisa dijadikan destinasi untuk tumbuhnya ekonomi kreatif masyarakat setempat, dan bisa ditindaklanjuti dengan bantuan anggaran.

Menteri Sandiaga Uno memuji Walikota Bima HML karena mampu menyulap Lawata menjadi Public Private Partnership atau Kemitraan Pemerintah Swasta (KSP).

“Jempol untuk Walikota Bima, karena menyulap Lawata dalam konsep P3, dengan bermitra, berkolaborasi dalam memajukan Pariwisata itulah cita-cita yang sangat di harapkan Pemerintah. dan Walikota sudah memberi melakukan lebih awal, saya tertarik, kita akan bermitra,” puji Menteri Sandiaga Uno kepada Walikota HML.

Menteri Sandiaga Uno mengaku bahwa pihaknya merubah memodifikasi kolaborasi menjadi menjadi kolabor aksi. Maka hari ini untuk pertama kalinya Bima mendapat kehormatan menjadi venue dari kolabor aksi on the road.

“Jadi, terimakasih kepada Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE karena hari ini kita mendapat masukan dan beberapa point penting dari pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif untuk membangkitkan, memulihkan, membuka lapangan kerja, memastikan program kerja yang tepat sasaran yang tepat manfaat dan tepat waktu untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkanya,” ujar Mentrri Sandiaga Uno.

Dalam pertemuan tersebut Menteri Sandiaga menjelaskan bahwa pihaknya tengah menyelarskan kebijakan dan beberapa langkah-langkah strategis. Tujuannya agar Bima bisa menjadi bagian dari satu destinasi super perioritas seperti Labuhan Bajo dan KEK Mandalika.
Untuk menyambut world super bike (event bersepeda tingkat dunia) pada November dan MottoGP tahun depan. Bima harus dijadikan sebagai destinasi yang betul-betul akan mendapatkan limpahan dari kunjungan ke wilayah Labuan Bajo dan juga Mandalika, ujar Mas Menteri sapaan akrab Menteri Sandiaga Uno.

Hadir dalam acara Galla Dinner itu Walikota HML, Bupati IDP, Bupati Dompu AKJ, Bupati Sumbawa Barat Abdullah, Asisten II Pemkab Sumbawa, Anggota DPR RI HMS, Kadis Pariwisata NTB Yusron, Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH, Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Mustafa Kamal. Kajari Bima, Ketua PN Bima, Wakil Bupati H.Dahlan, Ketua DPRD Kab Bima Putra Ferryandi, Ketua DPRD Kota Alfian Indrawirawan, Sekda Kab Bima HM.Taufik HAR, Sekda Kota.(admin)