HMS ; Atas Nama Petani Terimakasih Untuk TNI-POLRI

Bima, Harian amanat.com,- HM.Syafrudin,ST.MM menyampaikan ucapan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, dalam hal ini Panglima TNI, KASAD Jenderal Andika Perkasa yang telah memberikan perhatian penuh terhadap masyakat Kab. Bima yang tertimpa bencana banjir beberapa waktu lalu.

” Tiga jembatan yang menghubungkan Desa Rade, Desa Woro dan Desa Campa yang terputus akibat bencana banjir tersebut, menjadi atensi Jendral Andika untuk segera diperbaiki. Beliau ingin agar kondisi Bima segera pulih, itu merupakan perhatian yang luar biasa dan sangat serius,” ujar Anggota DPR RI ini.

Ia mengisahkan bagaimana dirinya berkomunikasi dengan Jendral Andika atas persoalan yang menimpa masyarakat petani di Bima.

HMS mengisahkan jika Jendral Andika sangat prihatin dengan keadaan Bima, pak Jendral tidak ingin petani menjadi korban bencana, Karen hajat hidup masyarakat Indonesia ini adalah hasil pertanian, dan Bima merupakan lumbung petani negeri ini, makanya beliau bilang sama saya, ” pak Rudi, kami yang akan bangun Jembatan itu, biar mobilitas petani segera teratasi, saya akan kirim pasukan terbaik,”

Dan HMS mengaku terharu dan kaget mendengar kesanggupan Panglima TNI untuk segera memperbaiki tiga jembatan yang runtuh itu.
” Saya peluk beliau usai mendengar bahwa beliau akan kirim pasukan perangnya untuk memperbaiki jembatan, ini diluar dugaan,” ujar HMS kepada harian amanat.com.

Menurut HMS, Perhatian TNI kepada Bima bukan baru sekarang saja.
Ia menilai bahwa BIMA mendapatkan perhatian khusus dari TNI.
” Saat banjir bandang Kota Bima 2016, Jendral Gatot Bramantio juga memanggil saya, H.lutfi dan almarhum Jendral Faruk, untuk memberitahukan bahwa TNI akan turun membantu rakyat Bima yang terkena Banjir Bandang, dan itu 2 Kapal KRI dengan pasukan Marinir dan Paskhas Angkatan Udara yang hadir untuk Kota Bima,” kenang HMS.

Atas perhatian TNI kepada masyarakat petani, HMS mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga.
” Tiada kata yang mampu diucapkan selain terimakasih, atas nama Petani, saya ucapkan terimakasih Kepada Jendral Andika dan juga kepada Danrem 162 wb Brigjend Ahmad Rizal
Ramdhani yang sudah mau berpeluh-peluh bersama Pasukan dan Rakyat menyelesaikan Jembatan dan kondisi lingkungan daerah berdampak banjir,” ujar HMS.

Pria yang dikenal suka bersarung tanpa sandal ini, bersyukur karena Petani di Kecamatan Madapangga sudah bisa beraktifitas sebagaimana biasanya.

” Jaga Lingkungan, Jaga Alam Bima yang indah, jaga jembatan yang dihadiahi oleh Pemerintah Pusat, ini adalah salah satu contoh kehadiran Pemerintah Pusat untuk Bima,” ujarnya.

HMS juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati IDP dan Wabup Aji Dahlan, yang telah memberikan dukungan penuh selama Pasukan Zeni TNI berada di Bima.

Begitu juga dengan Kapolda NTB Irjen Pol. M.Iqbal yang sudah bahu membahu dalam upaya pemulihan kondisi warga masyarakat Bima yang berdampak banjir. ” Kerja solid TNI-Polri lah yang membuat Bima lekas keluar dari keterpurukan ini, saya akan sampaikan keadaan ini kepada presiden,KASAD dan Kapolri,” ujar Anggota Komis IV DPR RI ini .(045)