Tahun 2021 Jaga Alam Kita

Kota Bima, Harian amanat.com,- Pembaca Yang Budiman…Selamat tinggal 2020 tahun Pandemi Covid-19…selamat datang tahun 2021…

Ditahun 2020 banyak kepanikan yang terjadi…
Mulai dari soal Pandemi covid -19…soal gundulnya hutan…hingga soal pemilu kada serentak.
semua itu menyita pikiran dan perhatian kita. Tapi sebagai orang Bima yang terbiasa hidup di daerah pegunung dan lautan, imun kita daya tahan tubuh kita yang terbiasa dengan kerasnya alam tentu memiliki daya tahan tubuh yang kuat, dan modal itulah yang membuat masyarakat Bima bukan main dalam menyiasati kehidupan. Hal itu tentu karna kondisi Alam dan Ajaran Islam yang kuat.

Dan tepat pukul 24.00..dimana Masjid-Masjid Raya diwilayah Kabupaten Bima menggelegarkan lantunan surah-surah Al Qur’an. Kegelapan alam malam menyambut Jumat yang barokah di hari pertama 2021. Tak ada bunyi terompet,kalaupun ada dentuman kembang api dibeberapa lokassi itu hanya sebuah ungkapan yang kita syukuri pula diera MILENIAL ini sebagai bahagian wajah sebuah kota Bima.

Semoga di tahun 2021 ini kita bisa menyiasati kehidupan kita dengan lebih terarah. Karna 9 bulan menghadapi Pandemi covid -19 tentu bermakna palajaran yang berarti.
Bahwa soal kesehatan.soal ekonomi, soal pendidikan anak-anak harus menjadi perhatian yang terfokus.


Daya tahan hidup kita tentu menjaga alam kita tetap bertahan dan lestari.
Karena imun kita sesungguhnya bersama alam yang kita lindungi.disana ada imun kesehatan…disana ada imun ekonomi yang menghidupkan..disana ada imun pendidikan yang sangat berkarakter.


Mari Songsong 2021 dengan tetap menjaga Alam…
Kita akan Merdeka dari Pandemi…bahagia dan sejahtera dengan Alam Bima yang kita cintai…

# Kita Jaga Alam #Alam Jaga Kita…

salam juang Dou Ra Labo Dana Mbojo…Maju Terus.dimanapun..kapanpun.siapapun.

Pimred. Sri Nuryati